Program e-KTP Tepat Waktu, Camat Dijanjikan Tur Eropa

MUSIRAWAS – Berbagai cara dilakukan pemerintah kota untuk menyelesaikan program elektronik KTP sesuai tepat waktu. Seperti di Kabupaten Musirawas, bupati setempat menjanjikan plesiran ke eropa untuk camat yang bisa menyelesaikan program ini sesuai dengan rencana.

“Jika proses e-KTP di Musirawas ini sukses dan dapat selesai tepat pada waktunya, maka seluruh camat akan saya ajak tur ke Eropa. Ini serius, janji saya. Tak hanya camat, juga dari Catatan Sipil juga ikut,” ujar Bupati Musirawas, Sumatera Selatan, Ridwan Mukti.

Ini dikatakan Ridwan saat meluncurkan program e-KTP di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas, Selasa (4/10/2011).

Selain menjanjikan hadiah tur ke Eropa bagi para camat, Ridwan juga menjanjikan memberi hadiah kepada masyarakat yang membuat KTP elektronik, berupa 21 unit sepeda motor untuk 21 kecamatan.

“Yang sudah buat KTP elektronik, pada saatnya nanti akan diundi. Hadiahnya satu unit sepeda motor,” tambahnya.

Ridwan menambahkan, pemberian hadiah ini semata untuk menyukseskan dan mendukung program e-KTP di Musirawas. Program e-KTP merupakan pendataan identitas penduduk secara elektronik. Kekhususannya ada pada nomor kependudukan yang berlaku seumur hidup di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi tidak ada lagi KTP ganda, seperti yang selama ini sering terjadi. Misalnya orang Musirawas ada yang punya KTP Lubuklinggau,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Musirawas, Dian Chandra melaporkan, jumlah masyarakat yang wajib KTP dengan batasan usia 17 tahun keatas terhitung 31 Desember 2011, berjumlah sebanyak 410.324 orang.

sumber http://news.okezone.com/read/2011/10…ikan-tur-eropa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: