Rekaman Video pocong Loncat-loncat Hebohkan Warga Pulogadung

Jakarta, Sosok menyerupai pocongkk yang terekam dalam HP menggemparkan warga Pisangan Lama 3, RT 02/012 , Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Sosok tersebut terekam oleh salah seorang anak secara tak sengaja pada Jumat lalu.

Namun belum bisa dipastikan apakah gambar itu pocongkk asli atau rekayasa. Banyak warga sekitar yang meyakini bahwa rekaman di video itu asli, walau gambar yang hanya satu detik itu tidak jelas.

Maulana (45) , ayah dari Syaifullah Maulana (8) bocah yang merekam pocongkk, kepada detikcom menuturkan temuan tersebut bermula ketika Jumat (29/9) malam, istrinya berangkat ke Cimanggis untuk keperluan keluarga. Handphone yang biasa dipakai sang istri sengaja ditinggal di rumah.

Sekitar pukul 05.00 WIB, anak keempatnya Syaiful atau akrab disapa Ipul bermain telepon genggam ibunya. Kamera yang terpasang di telepon genggam disorotkan ke luar jendela rumah.

“Saya penasaran, siangnya saya cek. Kaget pas dilihat ada sosok putih lompat,” kata Maulana, Minggu (2/10) malam.

Dia menduga sosok putih tersebut adalah pocongkk. Atas temuannya itu dia tidak laporkan kepada Ipul dan istrinya. Baru ketika malam hari dia memberitahukan kepada istrinya.

“Semuanya kaget, Ipul aja enggak ngeh kalo ada gambar seperti pocongkk pas dia nyorot kamera,” katanya.

Akhirnya, temuan tersebut merambat dari mulut ke mulut warga dan menjadi buah bibir warga sekitar. Bahkan gambar sekelabat pocongkk tersebut berpindah dari telepon ke telepon genggam warga. Pantauan detikcom rekaman kamera telepon genggam menyerupai pocongkk, hanya satu detik saja menggambarkan visual bayangan putih seperti melompat. Meski durasi waktu hanya satu detik, ketika bayangan tersebut diputar berulang-ulang oleh warga tampak sosok tersebut seperti melompat-lompat.

Mereka juga berupaya membuktikan dengan berbagai cara apakah yang melompat-lompat itu pocongkk atau hanya rekayasa. Warga mencobanya dengan cara telepon genggam dibalik untuk melihat rupa mahluk halus tersebut. Namun, beberapa kali diamati, sosok tersebut tetap tidak jelas.

http://us.detiknews..com/read/2011/1…rga-pulogadung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: